Editor | Selasa, 23 Oktober 2018 08:52:31 WIB


Permainan tradisional/ budaya tradisional yang ada di berbagai daerah tentu memiliki arti dan tujuan. Belakangan ini permainan tradisional mulai jarang dimainkan dan mulai tenggelam. Dengan munculnya gadget mungkin salah satu pengaruh besar dari hal tersebut.

Ide cerita ini berawal dari kehidupan kita dengan perkembangan zaman sekarang yang seakan akan lupa tentang budaya yang ada di daerah/negaranya sendiri. Kini semua semakin mengikuti perkembangan zaman. Seiring dengan perkembangan zaman semakin maju dan berkembangnya teknologi kini semakin banyak orang yang tidak tertarik lagi dengan budaya yang ada di daerah sekitarnya.

Cerita dari pemuda Indonesia yang mempunyai jiwa semangat untuk melestarikan alat musik tradisional kebudayaan bangsa, yang tiba-tiba tertarik ke dalam sebuah ruang dunia yang berbeda di mana terdapat kebudayaan Indonesia lainnya di sana. Tarian, kesenian, alat musik ia temukan di sana. Perasaan pemuda itu gembira melihat keanekaragaman tersebut, dia menari-nari riang dengan angklung di tangannya hingga jalan yang licin tak ia hiraukan, pemuda itu terjatuh lalu seseorang yang misterius sedang mengawasi dengan mimik muka iri, menukar angklungnya dengan sebuah gadget.

Pemuda itu sadar lalu merasa kebingungan dengan apa yang ia pegang, namun dia akhirnya merasa nyaman dengan gadget yang ia miliki sekarang hingga ia lupa dengan harta berharga yang dimilikinya telah hilang. Lalu berdirilah seseorang yang misterius tadi dihadapannya dengan angklung di tangannya, pemuda ini merasa tak asing dengan apa yang orang itu pegang, semakin ia mengingat semakin ia menyadari bahwa benda itu adalah miliknya, benda itu adalah hartanya. Pemuda itu pun bergegas mengambil angklung dari orang itu.

Link Film : Genggam